Menu

Business Forum on Trade and Investment Opportunities in Indonesia

Pada tanggal 19 Agustus 2015, KDEI Taipei telah menyelenggarakan Business Forum on Trade & Investment Opportunities in Indonesia di New Taipei City Industrial Park Service Center. Kegiatan tersebut dihadiri oleh sekitar dua puluh lima orang perwakilan dari perusahaan di kawasan industri tersebut, dan diharapkan dapat memberikan pemahaman mengenai potensi-potensi yang ada di Indonesia kepada pelaku usaha di Taiwan.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Kepala KDEI Taipei, Arief Fadillah, dan sambutan dari Direktur Kawasan Industri New Taipei City, Mr. Fu Hui Seng. Pada sambutannya, Kepala KDEI Taipei menyampaikan mengenai potensi Indonesia, hubungan erat yang telah terjalin antara Indonesia dan Taiwan, seraya menyampaikan harapan agar hubungan tersebut dapat semakin meningkat dan mengundang investor Taiwan untuk berinvestasi di Indonesia. Direktur Kawasan Industri New Taipei City menjelaskan bahwa Indonesia merupakan salah satu tujuan utama investasi asal Taiwan serta menyampaikan terima kasih atas kehadiran Kepala KDEI Taipei, dan atas penyelenggaraan business forum tersebut sehingga dapat memberikan pemahaman kepada para pelaku usaha, khususnya di New Taipei City. Selanjutnya diadakan sesi panel dengan paparan dari Kepala Bidang Investasi, Kepala Bidang Perdagangan, Kepala Bidang Industri, perwakilan dari Kawasan Industri Artha Industrial Hill, dan Yang Luck International Group, dan ditutup dengan sesi tanya jawab.

Para peserta kegiatan business forum tersebut menunjukkan antusiasmenya terhadap Indonesia dan tertarik untuk mencari peluang bisnis di Indonesia. Untuk itu, informasi detil mengenai sektor-sektor industri prioritas dapat memperkaya pemahaman serta semakin mendorong minat para pelaku usaha untuk berinvestasi di Indonesia. KDEI Taipei akan terus melakukan promosi untuk menarik investor Taiwan dengan melaksanakan business forum di kawasan industri lainnya wilayah-wilayah lain di Taiwan, dengan mengutamakan kawasan industri pada sektor-sektor yang diprioritaskan.

Read more...

Penjajakan Kerjasama Industri Tekstil dan Alas Kaki

Untuk menjajaki kerjasama di bidang industri antara Indonesia dan Taiwan,  pada tanggal 22 Oktober 2014, Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) yang dalam kesempatan ini diwakili Kepala Bidang Industri Bpk. Heru Nugroho melakukan kunjungan ke kantor Taiwan Textile Federation. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memfasilitasi penjajakan kerjasama di bidang penelitian dan pengembangan, serta pertukaran tenaga ahli di bidang tekstil dan alas kaki (persepatuan) antara Balai Besar Tekstil Bandung dengan industri di Taiwan, khususnya yang tergabung dalam asosiasi Taiwan Textile Federation.

Read more...

Seminar "Explore the Potential Market in Indonesian Textile Industry"

Dalam rangka meningkatkan kerjasama industri melalui akses pasar produk industri tekstil Indonesia dan Taiwan, bertempat di Nangang Exhibition Hall, KDEI di Taipei menyelenggarakan seminar dengan tajuk ”Explore The Potential Market in Indonesian Textile Industry”  pada tanggal 15 Oktober 2014.

Pembicara seminar terdiri dari : Asosiasi Pertekstilan Indonesia, Direktorat Tekstil dan Aneka - Kementerian Perindustrian, Direktorat Pengembangan Fasilitasi Industri - Kementerian Perindustrian, dan Taiwan Textile Research Institute.

 

Read more...
Subscribe to this RSS feed

TAUTAN LAIN

Kontak Kami

DMC Firewall is a Joomla Security extension!