Menu

KDEI-TAIPEI Hadir Dalam Seminar Hati Anak Bangsa

Taipei, KDEI (21/05/17). Seminar yang bertajuk “Hati Anak Bangsa” sukses digelar di Taipei Public Library. Hadir pembicara utama Henny Kristianus, Founder and Project Director of Yayasan Tangan Pengharapan. Sebagai informasi bahwa yayasan ini sudah melayani lebih dari 4.000 anak di berbagai daerah di Indonesia antara lain di Sumatera Barat, Jakarta, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, Jawa Tengah, Bali, Sumba, Nusa Tenggara Timur, dan Papula serta Maluku Utara. Programnya bergerak dalam bidang pendidikan, gizi, kesehatan, dan pemberdayaan masyarakat.

Seminar ini bertujuan untuk menginspirasi masyarakat Indonesia yang ada di Taiwan agar lebih peduli dan memberi kontribusi positif bagi Indonesia.

Henny dalam seminarnya mengajak masyarakat Indonesia yang ada di Taiwan agar dapat bermanfaat bagi negeri khususnya bagi daerah asal di Indonesia. 

Secara khusus beliau mengajak TKI purna agar dapat mengabdi untuk negeri, dengan menjadi guru profesional bagi anak-anak di daerah pedalaman di Indonesia.

Selain itu turut memotivasi TKI agar selalu dapat membaca peluang yang ada disekitarnya, sehingga tidak menjadi TKI selamanya. Serta mendorong agar TKI di Taiwan dapat membekali diri dengan skill yang berguna serta pengetahuan mengelola usaha sehingga nantinya dapat diterapkan di Indonesia. Dicontohkannya dengan bisnis jualan online yang lagi booming di Indonesia.

“Temukan pasion terbesar Anda di bidang mana, kembali ke Indonesia untuk berkarya untuk membangun negeri”, ujarnya penuh semangat.

Pengalaman sebagai TKI dengan kerja profesional, berpengalaman dan terlatih tentunya menjadi modal yang baik untuk bekerja di Indonesia nantinya.

Read more...

KDEI di Taipei  Menegaskan Pentingnya Menjaga Komitmen Persaudaraan dan Kebersaamaan Sesama TKI di Taiwan.

Taichung, KDEI (21/05/17) KDEI di Taipei hadir dalam acara silaturahmi yang digagas oleh Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Khusus Taiwan atau yang biasa disingkat PSHT Taiwan yang berpusat di Taichung.

Salam khas organisasi yakni "Salam Persaudaraan", PSHT berusaha menjaga komitmen persaudaraan dan kebersamaan,  siap mengedepankan musyawarah, dan menjaga kerukunan di Bumi Formosa.

Acara silaturahmi ini dalam rangka tes kenaikan tingkat dari sabuk hijau ke sabuk putih. Sekitar 610 PSHT turut hadir dalam acara tersebut.

Melalui acara ini, Farid Ma'ruf selalu Analis Bidang Tenaga Kerja KDEI di Taipei menyampaikan himbauan seputar ketenagakerjaan serta penegasan akan pentingnya peranan organisasi dalam berkontribusi membantu upaya perlindungan WNI/TKI di Taiwan. Beberapa informasi seputar hukum di Taiwan turut disampaikan mengingat selama ini antar organisasi di Taiwan rentan dari pertikaian.

Melalui acara ini diharapkan terbangunnya kebersamaan dan solidaritas dari anggota organisasi tersebut guna menjalin kekompakan, persatuan dan kesatuan di Taiwan, sehingga tujuan utama bekerja di Taiwan dapat tercapai serta menghindari pertikaian yang mencoreng nama baik Indonesia di Taiwan.

“Semoga pertemuan kita kali ini menjadi moment yang penting untuk kita semua bersatu, kompak dalam satu bingkai persatuan dan kesatuan atas nama Indonesia. Semangat kebhinekatunggalika-an kita kita hidupkan juga disini. Melalui kebersamaan kita ini mari kita galakkan semangat untuk saling mengingatkan bila ada teman dekat yang barangkali berpotensi bertindak melanggar norma atau ketentuan hukum di Taiwan”, ujar KDEI di Taipei.

Terkait akses pengaduan WNI/TKI serta informasi ketenagakerjaan dibuka seluas-luasnya melalui jalur telepon atau kontak person yang telah disebar luas melalui media sosial (FB, line, whatsapp) bahkan di website KDEI maupun web blog personal yang dikelola oleh bidang naker. 

Eksistensi PSHT Cabang Khusus Taiwan diharapkan dapat bermitra dengan KDEI di Taipei dalam meningkatkan perlindungan TKI di Taiwan. Penguatan peran organisasi ini diharapkan dapat juga membina anggotanya sehingga pergesekan dengan kelompok/organisasi lainnya dapat diminimalisir.

Dalam meningkatkan perlindungan TKI KDEI di Taipei secara rutin (tiap tiga bulan) akan menyelenggarakan pertemuan dengan organisasi TKI dalam mendiskusikan isu-isu ketenagakerjaan maupun menyelesaikan permasalahan TKI dan lain sebagainya. 

Turut disampaikan juga perihal persiapan dalam memasuki bulan suci Ramadhan, serta disampaikan informasi tentang rencana pelaksaan sholat Idul Fitri di taman dekat TMS yang memuat kapasitas yang lebih besar (perkiraan 8.000 jamaah).

“Selanjutnya mari kita sambut bulan suci Ramadhan  dengan gembira, dengan suka-cita serta persiapan yang baik. Semoga kita semua tetap diberikan kesehatan, dan kemampuan dalam menjalani rutinitas kerja di Taiwan yang penuh dengan tantangan dan perjuangan. Amin”, ujarnya dalam mengakhiri sambutannya.

Acara ini berlangsung dengan sukses sampai dengan selesai sekitar pukul 17.25.

Read more...
Subscribe to this RSS feed

TAUTAN LAIN

Kontak Kami

6F, No. 550, Rui Guang Road, Neihu District, Taipei, 114, Taiwan, ROC
Phone : (02) 87526170
Fax : (02) 87523706

Email: ieto[at]ms8.hinet.net

DMC Firewall is developed by Dean Marshall Consultancy Ltd