Menu

KDEI-Taipei Hadir Dalam Acara "Ngaji Budaya" di Taipei Main Station

  • Published in Berita

Taipei, 12 Maret 2017. Kepala KDEI-Taipei, Bapak Robert James Bintaryo, bersama Kepala Bagian Administrasi dan Kepala Subbagian Protokol dan Konsuler menghadiri acara "Ngaji Budaya" yang dipandu oleh Bupati Kab. Tegal, Ki Enthus Sumono di Taipei Main Station.

Acara yang dihadiri oleh lebih dari 1.000 orang tersebut juga menyuguhkan konsep pemberian tausiyah dengan menggunakan metode pewayangan, yang pada kesempatan tersebut Ki Enthus membawa 3 buah wayang golek.

Sementara, dalam sambutannya, Kepala KDEI-Taipei kembali menegaskan dan mengingatkan kepada seluruh WNI yang berada di Taiwan untuk tetap menjaga kerukunan dan kebersamaan, baik antar sesama warga negara Indonesia maupun dengan masyarakat sekitar. /by

Read more...

KDEI-Taipei Fasilitasi Kepulangan TKI Sakit

Surabaya, Jumat 10 Maret 2017 – KDEI-Taipei telah memfasilitasi kepulangan seorang TKI asal Provinsi Jawa Timur yang mengalami sakit komplikasi paru-paru (pulmonary embolism ). TKI dimaksud adalah Yayuk Rahayu, warga Dusun Kalijinggo, Dewa Birowo, Kecamatan Blitar, Kabupaten Blitar.

Yayuk Rahayu dipulangkan dari Taiwan ke Indonesia pada Jumat kemarin. Tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo sekitar pukul 21.30 WIB, yang diterbangkan dengan pesawat China Airlines CI0751 dari Taoyuan International Airport pukul 14.10 waktu setempat. 

TKI tersebut  telah diserahterimakan kepada pihak keluarga yaitu Sukadi (keponakan) dan disaksikan oleh staf KDEI di Taipei, Gunawan yang mendampingi selama diperjalanan menuju bandara kedatangan, disaksikan juga oleh pihak PT. Surya Pacific Jaya, Kumoro , petugas counter UPT-P3TKI Surabaya, Reza Aulia dan perwakilan BNP2TKI yakni dari LP3TKI Surabaya, Donny dan Pradiptya Adi. Selanjutnya TKI pulang ke daerah asal dengan difasilitasi oleh pihak keluarga sendiri. Pihak keluarga menerima dan memahai kondisi TKI dan memutuskan untuk melanjutkan perawatan di rumah.

Read more...
Subscribe to this RSS feed

TAUTAN LAIN

Kontak Kami

DMC Firewall is developed by Dean Marshall Consultancy Ltd