Menu

Turnamen PPI Taiwan Cup 2017 Di NCU Chungli

Keseruan dan semangat...!! Itulah yang tergambar dari suasana pembukaan Turnamen PPI Taiwan Cup 2017 di hari Sabtu pagi 18/11/2017 di Kampus National Centra University (NCU) tempat penyelenggaraan Turnamen PPI Taiwan Cup 2017.

Turnamen ini diikuti oleh 475 peserta dari 24 Universitas di Taiwan dengan cabang olahraga yang dilombakan yaitu Badminton, Volley, Futsal, dan Tenis Meja.

Turnamen PPI Taiwan Cup 2017 dibuka oleh Kepala KDEI Robert James Bintaryo dan dihadiri oleh Vice President International Affair NCU Mr.Hsieh-Lung Hsu Ph.D yang mewakili kampus NCU serta seluruh Ketua Perwakilan PPI di Taiwan.

Kepala KDEI Taipei menyerahkan Trophy Piala Bergilir PPI Taiwan kepada Ketua PPI Taiwan. Ketua Perwakilan PPI dari seluruh wilayah Taiwan. Kepala KDEI Taipei melakukan servis bola badminton sebagai simbolis dibukanya acara Turnamen PPI Taiwan Cup 2017.

 

KDEI Taipei Berpartisipasi dalam 2017 Taiwan International Coffee Show

KDEI Taipei ikut berpartisipasi dalam kegiatan 2017 Taiwan International Coffee Show yang berlangsung di Nangang Exhibition Centre, Taipei, Taiwan mulai dari tanggal 17 sampai dengan tanggal 20 November 2017. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang berlangsung sejak tahun 2014 dan partisipasi KDEI Taipei di kegiatan ini sendiri sudah menginjak tahun kedua.

Dalam kegiatan ini KDEI Taipei mendirikan satu pavilion Indonesia yang menempati lahan seluas 72 meter persegi.

Di pavilion tersebut, terdapat 11 perusahaan ekshibitor yang masing-masing membawa kopi-kopi Indonesia terbaik untuk dipamerkan dan diberikan sebagai sampel kepada pengunjung.


Terlihat antusiasme yang sangat tinggi dari pengunjung di pavilion Indonesia sejak hari pertama pameran ini. Tercatat di pameran ini diikuti oleh 258 perusahaan yang menempati lahan seluas 23,104 meter persegi di lantai 4 Nangang Exhibition Centre. Selain Taiwan International Coffee Show, di tempat yang sama (di lantai 1) berlangsung juga Taiwan International Tea Expo dan Taipei Wine & Spirits Festival.

Kepala KDEI Taipei, Robert James Bintaryo bersama Mr. Liao Guo-dong, salah satu anggota parlemen Taiwan, yang menyempatkan diri berkunjung ke Paviliun Indonesia di Taiwan International Coffee Show.

 

Kepala KDEI menghadiri tabligh akbar bersama ust.abdul somad Lc.MA di Taipei Main Station dalam rangka HUT ke-7 Komunitas Pantura di Taiwan

Taipei, KDEI (11/11/2017) -- Kepala KDEI Taipei, bersama jajarannya menghadiri Tabligh Akbar bertajuk "Hidayah Illahi Terpatri dalam Jiwa Pantura Community". Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Forum Kerunakan Pantura Community dengan bekerja sama dengan organisasi di Taiwan menghadirkan Bapak Ustadz Abdul Somad.

Acara pengajian dan pencerahan keagamaan ini berlangsung dengan hikmat dan sukses yang dilaksanakan di Taipei Main Station South 2 Gate yang dihadiri oleh ribuan orang yang umumnya berasal dari TKI sudah mulai memadati tempat kegiatan sekitar pukul 09.00 pagi. 

Kepala KDEI di Taipei dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh hadirin untuk tetap menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan. Acara berlangsung tertib dan damai sampai menjelang sore.

KDEI Taipei dan IDN Taiwan mengadakan Seminar Kebangsaan Hari Pahlawan

  • Published in Berita

KDEI Taipei bekerjasama dengan Indonesia Diaspora Network Taiwan (perkumpulan Diaspora Indonesia di Taiwan) mengadakan acara Seminar Kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2017. Seminar yang bertema "Pahlawan Doeloe, Sekarang dan Esok" tersebut diselenggarakan di Lt.6 Gedung KDEI Taipei, selain dihadiri oleh anggota Diaspora juga oleh elemen pelajar/mahasiswa dari PPI Taiwan serta perwakilan dari Pekerja Migran Indonesia.

Dalam sambutannya (foto 2) Kepala KDEI, Robert J. Bintaryo menyampaikan bahwa upaya mempertahankan semangat kebangsaan merupakan hal yang mulia. Bila para Pahlawan dulu berkonsentrasi untuk meraih kemerdekaan, maka tantangan bagi kita semua saat ini adalah menjaga persatuan dan kesatuan melalui upaya-upaya pada berbagai bidang baik bidang ekonomi maupun pemanfaatan teknologi. Meski jauh dari negeri tercinta, sumbangsih para diaspora tetap diharapkan.

Salah satu pembicara yang hadir pada acara tersebut adalah Zhang Zhong-Chun (Ketua IOCA 2009-2015), yang menyampaikan agar kita senantiasa untuk tetap berupaya menunjukkan identitas kebangsaan meski melanjutkan sekolah dan kuliah di Taiwan, salah satu caranya adalah melalui pembentukan band amatir yang membawakan lagu-lagu Indonesia, penterjemahan berita-berita RRI kepada media Taiwan, turut berperan dalam pembentukan Voice of Asia (VOA) serta upaya perkenalannya melalui kunjungan ke Indonesia serta negara ASEAN lainnya, juga mengembangkan program Indonesia Overseas Chinese Association (IOCA) yang sebelumnya seremonial 2 kali setahun menjadi adanya pelatihan tari serta kegiatan khas Indonesia lainnya. (foto 3).

Dalam acara seminar ini juga dilakukan Live Teleconference bersama Prof.Dr. Bj Habibie.

Subscribe to this RSS feed

TAUTAN LAIN

Kontak Kami

6F, No. 550, Rui Guang Road, Neihu District, Taipei, 114, Taiwan, ROC
Phone : (02) 87526170
Fax : (02) 87523706

Email: ieto[at]ms8.hinet.net

DMC Firewall is developed by Dean Marshall Consultancy Ltd