Menu

Home

MOU KDEI - Chang Hwa Bank : Pengurusan Passport di KDEI Taiwan Makin Mudah dan Praktis

Taipei, kdei-taipei.org - Pada tanggal 20 Januari 2010, KDEI dan pihak Changhwa Bank melakukan penanda tanganan Memorandum of Understanding (MOU) yang masing-masing diwakili oleh Kepala KDEI, Bapak Suhartono dan Executive Vice President Changhwa Bank, Mr. James Shih. Dengan adanya proses penandatanganan ini, terhitung sejak 1 Maret 2010 mendatang, seluruh pembayaran pengurusan passport wajib disetor melalui Changhwa Bank diseluruh Taiwan. Hal ini bertujuan selain agar memudahkan teman-teman Indonesia yang tersebar diseluruh pelosok Taiwan untuk melaksanakan pembayaran, juga agar seluruh biaya yang dibayarkan langsung disetor ke kas negara.

Pada kesempatan itu juga, Bapak Suhartono memberikan penjelasan tentang proses/cara perpanjangan passport yang dilakukan pada Changhwa Bank. Setiap warga negara Indonesia yang ingin memperpanjang passport di Taiwan, mulai 1 Maret 2010 mendatang dapat melakukan pembayaran dengan langkah berikut :

1.    Menyetorkan biaya pengurusan passport diberbagai cabang Changhwa Bank diseluruh Taiwan
2.    Mengisi slip permbayaran yang tersedia
3.    Menyimpan tanda bukti pembayaran dengan baik
4.    Mengantarkan dokumen yang diperlukan dengan menyertakan tanda bukti pembayaran ke KDEI
5.    Mengisi slip permohonan passport

Read more: MOU KDEI - Chang Hwa Bank : Pengurusan Passport di KDEI Taiwan Makin Mudah dan Praktis

Peresmian Ruang Konseling KDEI di Taipei Main Station

Taipei, kdei-taipei.org - Pada tanggal 7 Februari 2010, KDEI telah meresmikan pembukaan ruang konseling yang terletak di Taipei Main Station, bersebelahan dengan kantor APIT. Ruang konseling ini diharapkan berguna bagi seluruh masyarakat Indonesia terutama BMI yang berada di Taiwan, khususnya kota Taipei dalam menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi selama berada di Taiwan. Peresmian tersebut dilakukan langsung oleh Bapak Suhartono sebagai kepala KDEI dan juga dihadiri oleh jajaran staff KDEI lainnya. Kegiatan konseling KDEI ini tidak dipungut biaya sama sekali, alias gratis. Setiap hari minggu akan ada penanggung jawab dari KDEI yang bertugas memberikan pengarahan dan konseling kepada masyarakat Indonesia yang datang kesana.

Bersamaan dengan peresmian ruang konseling tersebut, KDEI juga membuka pelatihan komputer  dan kursus bahasa Inggris gratis. Pelatihan tersebut akan dibimbing langsung oleh staff KDEI yang sudah profesional dibidangnya. Pelatihan ini juga akan dilakukan setiap hari minggu dari pukul 10.00 pagi hingga pukul 05.00 sore.

Pertemuan antara KDEI, BKPM dan Investor Taiwan

Taipei, kdei-taipei.org - Pada tanggal 24 Februari 2010, delegasi BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) Indonesia yang diketuai oleh Wakil Kepala BKPM Bapak Yus'an mengadakan kunjungan ke KDEI Taipei. Delegasi BKPM tersebut disambut oleh Kepala KDEI Bapak Suhartono, Wakil Kepala KDEI Bapak Yovial, dan jajaran staff KDEI lainnya. Turut hadir dalam delegasi tersebut adalah Bapak Erwin Siregar selaku Direktur Fasilitas Promosi Daerah, Bapak Ridwansyah Saidi Ungsi dari Kasi wilayah Sulawesi dan Maluku serta Bapak Eric Yusson dari Ongkona Bone Co., Ltd. Agenda kunjungan delegasi BKPM kali ini adalah untuk menjalin kerjasama antara Indonesia dengan investor Taiwan.

Pada siang harinya, bertepat di Regent Hotel Taipei diadakan jamuan makan siang oleh KDEI. Dalam acara kali ini, turut diundang lima belas orang pengusaha Taiwan yang bergerak dibidang pertambangan dan pariwisata, seperti resort dan golf club. Pada pertemuan tersebut Bapak Yus'an selaku wakil dari BKPM mengajak para investor untuk berinvestasi di Indonesia, karena Indonesia memiliki potensi kekayaan alam khususnya dibidang tambang (batubara, mangan dan pasir besi). dan pariwisata Disamping hal tersebut, Bapak Yus'an menekankan bahwa sektor pariwisata dipulau Lombok boleh dilirik oleh investor asing karena selain memiliki pantai yang tidak kalah dari Pulau Bali, saat ini telah dibangun sebuah lapangan udara Internasional dan harga tanah disana masih relatif terjangkau.

Read more: Pertemuan antara KDEI, BKPM dan Investor Taiwan

Deklarasi Organisasi Masyarakat Solidaritas Anak Bangsa (SAB) yang dihadiri oleh Bapak Suhartono dan Jajaran Staff KDEI

Hsinchu, kdei-taipei.org - Pendeklarasian organisasi masyarakat Solidaritas Anak Bangsa (SAB) yang dilaksanakan di Hsinchu - Taiwan dihadiri oleh Bapak Suhartono selaku Kepala KDEI beserta jajaran Staff KDEI lainnya. Pada acara yang dilaksanakan tanggal 28 Februari 2010 tersebut, dilakukan penandatanganan deklarasi organisasi Solidaritas Anak Bangsa oleh Joko Susanto sebagai ketua SAB, Anto Budianto sebagai presiden KMIT dan diketahui oleh Bapak Suhartono selaku Kepala KDEI.

Solidaritas Anak Bangsa merupakan organisasi masyarakat yang memiliki visi untuk menggalang persatuan dan kesatuan WNI yang berada di Taiwan. Adapun motto dari organisasi ini adalah "Rukun Agawe Santoso , Grah Agawe Bubrah" yang artinya adalah Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh.(HK)

 

Read more: Deklarasi Organisasi Masyarakat Solidaritas Anak Bangsa (SAB) yang dihadiri oleh Bapak Suhartono...

TAUTAN LAIN

Kontak Kami

Our website is protected by DMC Firewall!