Menu

Kepala KDEI Dalam Perayaan HUT Radio Taiwan International (RTI) Section Indonesia (SI) Ke - 60

  • Published in Berita

Kepala  KDEI Taipei menghadiri "Peringatan 60 Tahun Penyiaran Radio Taiwan International - Section Indonesia (RTI – SI)  yang diadakan di Taipei pada tanggal 17 September 2017.

Acara perayaan Ulang Tahun ini di hadiri oleh Chairperson Radio Taiwan International, Lu Ping, President RTI, Shao Li-chung serta ratusan pendengar Radio Indonesia - Taipei  dari seluruh  penjuru Taipei, para tamu yang hadir mengenakan pakaian Indonesia, dalam hal ini mengenakan batik. 

Pada sambutannya Kepala KDEI Taipei,  Robert James Bintaryo mengatakan bahwa RTI sebagai Radio Internasional telah mampu memainkan peran sebagai jembatan tali silahturahmi antara Taiwan dan Indonesia.  Seiring dengan era globalisasi dunia dan adanya kebijakan New South Bond Policy dari pemerintah Taiwan, diharapkan  interaksi antara Taiwan dan Indonesia  semakin meningkat.

Saat  ini dengan kemajuan Teknologi yang sangat cepat, termasuk perkembangan media internet, diharapkan ke depannya, RTI bisa berperan aktif dalam menggalang kerjasama dengan media media di Indonesia yang dapat dipercaya dengan menggunakan  menggunakan keunggulan teknologinya seperti   internet, sehingga selain selaras dengan kebijakan New South Bond, juga diharapkan bisa mencapai sebuah hubungan kolaborasi yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Kepala KDEI Taipei menghadiri Tabligh Akbar “Milad ke-3 Forum Pahlawan Devisa Yayasan Hidayatul Jannah" di TMS

 

Kepala KDEI Taipei, Robert James Bintaryo didampingi oleh Kepala Bidang tenaga Kerja, Devriel Sogya menghadiri Tabligh Akbar “ Milad ke -3 Forum Pahlawan Devisa Yayasan Hidayatul Jannah” di Taipei Main Station pada tanggal 17 September 2017.  

Tabligh Akbar dalam rangka Milad ke-3 Forum PDYHJ di hadiri oleh  Ust. Taufiqurrahman atau yg dikenal juga sebagai ustadz pantun serta perwakilan dari Pengurus Cabang Istimewa Nahdatul Ulama (PCI NU), Pengurus Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) dan Majelis Taklim Yasin Taipei (MTYT).

Pada sambutan yang diberikan, Kepala KDEI Taipei, berpesan agar para TKI untuk selalu bekerja dengan baik dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar aturan, menjauhi narkoba dan bujukan untuk kabur dengan iming-iming gaji yang lebih besar. Karena dengan menjadi TKI kaburan akan sangat merugikan dan membahayakan bagi TKI itu sendiri.

KDEI Taipei wisuda 83 orang Program Kejar Paket A, B dan C Tenaga Kerja Indonesia (TKI)

  • Published in Berita

Kepala  KDEI Taipei, Robert  James Bintaryo bangga atas diwisudanya 83 orang Progam  Kejar Paket A B dan C  Tenaga Kerja Indonesia  (TKI)  Taipei pada   17 September 2017.  Program Kejar Paket A, B dan C ini  diselenggarakan bekerjasama dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) PPI dan PKBM Bakti Jaya Indonesia di Taiwan.

Pendidikan sangatlah penting, karena merupakan hak bagi semua orang dan sudah menjadi tugas dari pemerintah untuk memastikan bahwa seluruh warga negara Indonesia mendapatkan hak dan kesempatan yang sama untuk mendapatkan akses pendidikan yang layak, termasuk bagi WNI yang berada di luar negeri. KDEI sebagai perwakilan pemerintah Indonesia di Taiwan akan terus mendukung demi suksesnya program pemerintah untuk menyediakan akses pendidikan yang layak bagi seluruh WNI yang ada di Taiwan. Pada saat ini terdapat 122 pelajar yang tergabung dalam Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM)  dan diharapkan meningkat  tiap tahunnya.

Untuk para TKI  yang sedang mengadu nasib bekerja di Taiwan dan masih sempat meluangkan waktunya untuk mengenyam pedidikan  serta untuk para rekan-rekan mahasiswa  yang saat ini ada sekitar 5300 orang di Taiwan  dan  masih dapat membagi waktunya untuk  memberikan pendidikan kepada para TKI, kami merasa bangga, ujar Kepala KDEI Taipei.

Pada kesempatan kali ini juga disampaikan bahwa ujian  kelulusan dapat diselenggarakan tepat waktu pada bulan April 2017, dimana hal ini satu-satunya PKBM Taiwan yang dapat menyelenggarakan tepat waktu, ujar Ketua PKBM Bakti Jaya Indonesia (BJI), Bambang Nurfauzi. Pada bulan Oktober 2017 masih akan diselenggarakan Ujian susulan berbasis Komputer bagi para pelajar yang belum mengikuti Ujian Nasional pada April 2017. 

Bagi para  pelajar yang berprestasi dengan nilai terbaik 1 dan 2, Bank BNI memberikan bantuan untuk masing masing Program Kejar Paket. Hal ini  juga bertujuan agar dapat memicu semangat para TKI untuk belajar lebih giat.

Para pelajar yang  wisuda pada hari ini diharapkan dapat meningkatkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, dan  selain pendidikan  para pelajar juga diharapkan menjaga pergaulan dengan menghindari pemakaian obat obatan  terlarang serta juga meningkatkan iman dan takwa, ujar kepala KDEI Taipei.                        

Subscribe to this RSS feed

TAUTAN LAIN

Kontak Kami

6F, No. 550, Rui Guang Road, Neihu District, Taipei, 114, Taiwan, ROC
Phone : (02) 87526170
Fax : (02) 87523706

Email: ieto[at]ms8.hinet.net

DMC Firewall is developed by Dean Marshall Consultancy Ltd