Menu

Menaker RI Resmikan Promosi Ketenagakerjaan dan Investasi

Menaker RI Resmikan Promosi Ketenagakerjaan dan Investasi

Menteri Tenaga Kerja (Menaker) RI Hanif Dhakiri baru-baru ini meresmikan Promosi Ketenagakerjaan dan Investasi di Taipei, Taiwan. Peresmian dilakukan dalam rangka meningkatkan jumlah tenaga kerja Indonesia (TKI) sektor formal ke Taiwan. Selain itu, melalui promosi ini diharapkan dapat menggenjot investasi ke Indonesia.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei, Arief Fadillah, menuturkan, promosi ketenagakerjaan dilakukan melalui pemasangan iklan pada 30 bus yang tersebar di 3 (tiga) kota, yaitu Taipei, Taichung, dan Kaohsiung. 

“Ini merupakan periode kedua kalinya melakukan pemasangan iklan promosi ketenagakerjaan dan investasi pada transportasi publik di Taiwan,” tandas Kepala KDEI Taipei, Arief Fadillah, saat memberi sambutan dalam Peresmian Promosi Ketenagakerjaan dan Investasi, di pelataran Twin Head Building, Selasa, 25 Agustus 2015.

Puluhan bus dengan trayek khusus tersebut akan memajang iklan selama 3 (tiga) bulan, dari awal September hingga akhir November 2015, mendatang. Sedangkan, promosi investasi telah dimulai sejak pertengahan Agustus lalu dan berakhir pada pertengahan November 2015. Untuk promosi investasi ini, dilakukan pada 20 bus di 2 (dua) kota, yaitu Taipei dan Kaohsiung.

“Dengan dilakukannya promosi secara berkelanjutan, diharapkan jumlah penempatan tenaga kerja terampil Indonesia di sektor manufaktur, konstruksi, dan perawat, serta realisasi investasi Taiwan ke Indonesia dapat semakin meningkat, sebagaimana telah menjadi rencana kerja dari pemerintah untuk periode 5 (lima) tahun ke depan,” tambah Arief.

Selain Menaker RI Hanief Dhakiri, Peresmian Promosi Ketenagakerjaan dan Investasi turut dihadiri oleh Ibu Marifah Hanif Dhakiri, Dirjen Binapenta Herry Sudarmanto, Dirjen Binalattas Chairul Anwar, Kepala BNSP Sumarna, Staf Ali Menteri Bidang Kerja Sama Internasional Guntur Witjaksono, Kasubdit Kerja Sama Internasional Dit PTKLN I nyoman Darmanta, Staf Khusus Maenaker Dita Indah Sari, dan Pembantu Pimpinan Miftahudin.

Usai peresmian, Menaker RI Hanif Dakhiri, Kepala KDEI Taipei Arief Fadillah, Wakil Kepala KDEI Taipei Siswadi, beserta rombongan berkesempatan menaiki bus yang memajang iklan promosi ketenagakerjaan dan investasi.

 

back to top

TAUTAN LAIN

Kontak Kami

6F, No. 550, Rui Guang Road, Neihu District, Taipei, 114, Taiwan, ROC
Phone : (02) 87526170
Fax : (02) 87523706

Email: ieto[at]ms8.hinet.net

DMC Firewall is a Joomla Security extension!