Menu

Transaksi Buyer dari Taiwan pada Trade Expo Indonesia 2014 Capai USD 3,32 Juta

Transaksi Buyer dari Taiwan pada Trade Expo Indonesia 2014 Capai USD 3,32 Juta

Kunjungan buyer dari Taiwan yang difasilitasi oleh KDEI di Taipei pada Trade Expo Indonesia (TEI), tanggal 8-12 Oktober 2014 di Jakarta International Expo Kemayoran (JIEK) baru-baru ini, membukukan transaksi sebesar USD 3,325,433.00 atau mengalami kenaikan 1.600% dibanding keikutsertaan pada even yang sama tahun 2013 lalu dimana mencapai USD 190,719.80. Kenaikan yang sangat mencolok tersebut terjadi karena peserta pada tahun lalu lebih banyak melakukan transaksi yang bersifat trial order. Hal ini mengingat peserta didominasi oleh peserta baru, sedangkan pada tahun ini sebagian merupakan peserta yang telah ikut pada tahun lalu.

Meskipun demikian, jumlah transaksi tersebut berpotensi akan mengalami kenaikan, mengingat para buyer dari Taiwan tersebut menyampaikan bahwa masih terdapat kontak bisnis yang perlu ditindaklanjuti setibanya di Taiwan, karena masih belum tuntasnya negosiasi yang dilakukan selama berlangsungnya pameran, dan beberapa jenis sampel produk masih akan dikirimkan oleh peserta pameran. Disamping itu, beberapa buyer juga masih memperpanjang masa tinggal di Indonesia untuk melakukan kunjungan ke beberapa lokasi pabrik/industri peserta pameran yang berada di luar Jakarta yaitu ke Surabaya, Makassar, Bali dan Lombok untuk menindaklanjuti kontak bisnis awal yang telah dilakukan.

Selama kunjungan pada pameran tersebut, para buyer dari Taiwan tampak antusias dalam melakukan kontak bisnis dengan para peserta pameran yang dipandang menampilkan produk-produk berkulitas namun dengan harga yang bersaing, dan menyatakan kepuasannya dalam melakukan kunjungan bisnis ke Trade Expo Indonesia 2014 kali ini.

Pada umumnya produk-produk yang ditransaksikan oleh buyer dari Taiwan antara lain adalah: frozen seafood, tuna, coffee, tea, home decoration and handicraft, fashion and acessoriesfurniture, essential oil, palm oil, snack and crackers, food and beverages, leather bag, silver and pearl jewelry, spa product, dan coconut juice.

 

back to top

TAUTAN LAIN

Kontak Kami

6F, No. 550, Rui Guang Road, Neihu District, Taipei, 114, Taiwan, ROC
Phone : (02) 87526170
Fax : (02) 87523706

Email: ieto[at]ms8.hinet.net

DMC Firewall is a Joomla Security extension!