Menu

Opening Ceremony Indonesia Food Safety and Regulation Course di Food Industry Reasearch & Development Institute (FIRDI), Hsinchu

Opening Ceremony Indonesia Food Safety and Regulation Course di Food Industry Reasearch & Development Institute (FIRDI), Hsinchu

24 April 2018 telah dilakukan acara Opening Ceremony Indonesia Food Safety and Regulation Course di Food Industry Reasearch & Development Institute (FIRDI) di Hsinchu.  Indonesia Food Safety and Regulation Course yang digelar FIRDI ini dilaksanakan selama 4 hari di Hsinchu dan Chiayi. Peserta yang hadir terdiri dari perwakilan perusahaan yang bergerak dalam bidang industri makanan dan memiliki minat besar untuk menjalin hubungan dengan Indonesia. Pelatihan ini diadakan dengan maksud memberikan informasi lebih detail kepada para pengusaha industri makanan Taiwan mengenai kondisi dan regulasi industri makanan termasuk regulasi Halal di Indonesia. 

 

Pada pelatihan ini, FIRDI secara khusus mengundang Peneliti Senior, Bpk. Ir. Agus Sudibyo dan  Kepala Seksi Kerjasama, Bidang Pengembangan Jasa Teknik, Bpk. Achmad Taufik sebagai narasumber dari Balai Besar Industri Agro (BBIA) untuk menyampaikan informasi terkait standarisasi dan regulasi industri makanan di Indonesia. Selain itu, FIRDI juga mengundang Kepala KDEI Taipei, Bpk. Robert James Bintaryo untuk dapat memberikan kata sambutan pada pelatihan tersebut didampingi oleh Kepala bidang Industri, Bpk. Syahroni Ahmad dan Kasubbag Konsuler dan Protokol, Bpk. Nugroho Priyo Pratomo. 

 

Kehadiran Kepala KDEI Taipei merupakan salah satu komitmen untuk mempererat kerjasama diantara kedua institusi tersebut, sebagaimana diketahui bahwa FIRDI dan KDEI Taipei telah menandatangani Memorandum Of Understanding (MOU) pada Indonesian Week 2018 tanggal 22 Maret lalu.

 

Deputy Director FIRDI, Ms. Yu-Fen Chen juga menyampaikan terima kasih untuk kesediaan KDEI Taipei telah hadir dan memberikan dukungan kepada para peserta pelatihan ini.  Bpk. Robert menyampaikan bahwa potensi industri makanan di Indonesia sangat besar. Letak geografis dan kebiasaan setiap daerah yang beragam merupakan salah satu keunikan Indonesia. Beliau juga menghimbau para pengusaha Taiwan untuk tetap ramah lingkungan saat mengembangkan industri mereka di Indonesia.

back to top

Kontak Kami

6F, No. 550, Rui Guang Road, Neihu District, Taipei, 114, Taiwan, ROC
Phone : (02) 87526170
Fax : (02) 87523706

Email: ieto[at]ms8.hinet.net

TAUTAN LAIN

Our website is protected by DMC Firewall!