Menu

KDEI Taipei  dan BNP2TKI Hadir dalam Pembinaan TKI di Chiayi

KDEI Taipei  dan BNP2TKI Hadir dalam Pembinaan TKI di Chiayi

 Chiayi, BNP2TKI (05/10/17) KDEI di Taipei hadir dalam acara Tasyakuran yang digagas oleh Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Khusus Taiwan atau yang biasa dikenal dengan PSHT Taiwan, Minggu (01/10/17).

Salam khas organisasi yakni "Salam Persaudaraan", menggema mengawali sambutan dari Pengurus Pusat PSHT yang datang dari Madiun.

Acara silaturahmi ini dalam pengesahan warga baru PSHT sebanyak 126 orang. Acara ini turut dihadiri TKI sebanyak  ±1000 orang yang terdiri dari warga PSHT, pengurus organisasi TKI yang lain serta WNI dari berbagai penjuru di Taiwan.

Melalui acara ini, R. Wisantoro, selaku Direktur Mediasi dan Advokasi menyampaikan  himbauan seputar perlindungan dan pembinaan TKI di Taiwan. 

“Kegiatan ini selain bermanfaat untuk menjaga nama baik Indonesia, juga sebagai wadah dalam melestarikan budaya bangsa di Taiwan. Diharapkan juga kepada seluruh warga agar tetap menjunjung tinggi hukum yang berlaku di Taiwan, serta aktif dalam berbagai kegiatan positif dan tentunya agar mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah, dalam hal ini KDEI Taipei”, ujarnya.

Di akhir sambutannya, beliau juga turut perform seni bela diri dihadapan hadirin, serta atraksi memukau dari kesenian reog Ponorogo.

Kadir, selaku Asisten Senior Bidang Tenaga Kerja KDEI Taipei juga menegaskan kembali akan pentingnya peranan organisasi dalam berkontribusi membantu upaya perlindungan WNI/TKI di Taiwan. Beberapa informasi seputar hukum di Taiwan turut disampaikan mengingat selama ini antar organisasi di Taiwan rentan dari pertikaian.

“Dengan adanya warga baru ini maupun warga yang sudah lama, diharapkan dapat menjadi mitra KDEI Taipei dalam perlindungan TKI di Taiwan, minimal dapat membantu menyampaikan ke KDEI Taipei bila ada rekannya yang mengalami permasalahan, serta dapat memanfaatkan saluran pengaduan yang sudah ada di Taiwan. Melalui kebersamaan kita ini mari kita galakkan semangat untuk saling mengingatkan bila ada teman dekat yang barangkali berpotensi bertindak melanggar norma atau ketentuan hukum di Taiwan”, tambahnya.

Melalui acara ini diharapkan terbangunnya kebersamaan dan solidaritas dari anggota organisasi tersebut guna menjalin kekompakan, persatuan dan kesatuan di Taiwan, sehingga tujuan utama bekerja di Taiwan dapat tercapai serta menghindari pertikaian yang mencoreng nama baik Indonesia di Taiwan.Kegiatan ini juga menjadi moment yang penting untuk mempersatukan berbagai organisasi TKI dalam satu bingkai persatuan dan kesatuan atas nama Indonesia. 

 

back to top

TAUTAN LAIN

Kontak Kami

6F, No. 550, Rui Guang Road, Neihu District, Taipei, 114, Taiwan, ROC
Phone : (02) 87526170
Fax : (02) 87523706

Email: ieto[at]ms8.hinet.net

Our website is protected by DMC Firewall!