Menu

KDEI-Taipei Hadiri Musyawarah Bersama Majelis Islam di Taiwan

KDEI-Taipei Hadiri Musyawarah Bersama Majelis Islam di Taiwan

 

Taipei (30/04/2017), Kepala KDEI-Taipei beserta jajarannya hadir dalam Musyawarah Bersama Majelis Islam di Taiwan. Tujuan utama pelaksanaan musyawarah ini adalah mencari solusi bersama dalam rangka kelancaran syiar Islam di Taiwan. Salah satu hal utama yang menjadi fokus pembahasan adalah menyikapi pemakaian cadar yang menimbulkan keresahan warga Taiwan. Atas nama perlindungan kepentingan WNI/TKI di Taiwan dipandang perlu untuk duduk bersama sehingga diperoleh kesimpulan untuk menyikapi hal tersebut guna melindungi kepentingan WNI/TKI di Taiwan.

Dalam rapat ini disimpulkan bahwa hendaknya umat muslim Indonesia dapat saling menghormati dan toleran terhadap umat non muslim terutama warga asli Taiwan, pemerintah Taiwan mempunyai peraturan khusus dimana dapat mengambil tindakan terhadap hal-hal yang dapat mengganggu kenyamanan publik. Dikarenakan pemakaian cadar saat ini sedikit banyak meresahkan warga Taiwan, maka diharapkan kerjasama yang baik dari organisasi-organisasi muslim di Taiwan untuk bisa menyesuaian atau mengkondisikan hal tersebut.

Dengan adanya sikap kooperatif tersebut diharapkan dapat selalu terbinanya kerjasama yang baik dan ada kepercayaan dari Pemerintah Taiwan untuk memberikan kebebasan beribadah seperti selama ini, kemudahan izin dalam kegiatan keagamaan (tabligh akbar, pengajian) dan lain sebagainya.

back to top

TAUTAN LAIN

Kontak Kami

6F, No. 550, Rui Guang Road, Neihu District, Taipei, 114, Taiwan, ROC
Phone : (02) 87526170
Fax : (02) 87523706

Email: ieto[at]ms8.hinet.net

DMC Firewall is a Joomla Security extension!