Menu

KDEI di Taipei kembali Adakan Pertemuan Rutin dengan Satgas dan TKS

KDEI di Taipei kembali Adakan Pertemuan Rutin dengan Satgas dan TKS

TAIPEI – KDEI di Taipei kembali mengadakan rapat dengan Satgas (Satuan Tugas) TKI dan TKS (Tenaga Sukarela) pada Minggu, tanggal 12 Februari 2017. Pertemuan berlangsung pukul 11.00 – 16.00 di ruang rapat KDEI di Taipei. 

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala KDEI di Taipei, Robert J Bintaryo, Kepala Bidang Ketenagakerjaan Devriel Sogia Raflis, Analis Ketenagakerjaan Farid Ma’ruf, Senior Asisten Ketenagakerjaan Kadir, staf KDEI, serta tim Satgas dan TKS.

Pertemuan rutin dilakukan untuk memantau kinerja Satgas dan TKS, sharing informasi dan pengetahuan seputar ketenagakerjaan, keimigrasian, identifikasi kendala-kendala yang ditemukan di lapangan, serta saran dan masukan untuk perbaikan ke depan.

Dalam pertemuan ini Kepala KDEI di Taipei Robert J Bintaryo menyampaikan terima kasih atas kinerja Satgas dan TKS. Berdasarkan data, pada 2016 tercatat sebanyak 1.051 kasus pengaduan kasus yang masuk, di mana sebagian kasus berasal dari Satgas dan TKS. Adapun jumlah kasus yang berhasil ditangani pada 2016 mencapai 92.63%.

Berdasarkan persebaran tim Satgas dan TKS, sekitar 70% wilayah Taiwan telah ter-cover oleh Tim Satgas dan TKS, termasuk wilayah yang jauh seperti Penghu. Ke depan, aka nada upaya agar wilayah lain yang belum ter-cover Satgas dan TKS aka nada perwakilannya di sana, misalnya Taitung.

Dalam pertemuan ini disampaikan tentang statistik TKI di Taiwan yang berisi data penempatan, data trend kasus TKI, isu tentang perpanjangan perjanjian kerja tanpa harus pulang, serta penguatan koordinasi dan kolaborasi dalam upaya peningkatan perlindungan kepada TKI di Taiwan. (*)

back to top

TAUTAN LAIN

Kontak Kami

DMC Firewall is a Joomla Security extension!