Menu

KDEI Di Taipei Menyelenggarakan Piket Selama Libur Imlek (Part 2)

KDEI Di Taipei Menyelenggarakan Piket Selama Libur Imlek (Part 2)

Taipei Aktivitas piket hari ketiga (29/01/17)  di Taipei tepatnya di seputaran Taipei Main Station. Pemantauan diawali di area TMS (Taipei Main Station/Stasion Kereta di Taipei) dilanjutkan dengan kunjungan ke toko Indo dekat TMS. Tampak beberapa kelompok orang berkerumun (didominasi TKI) yang puncaknya pada hari Minggu menjadi pemandangan yang lazim di TMS.

Dalam kunjungan lapangan ini KDEI di Taipei sempat berdiskusi dan menerima pengaduan maupun konsultasi dari beberapa TKI. Umumnya masih mempertanyakan tentang proses kebijakan baru tentang perpanjangan tanpa pulang yang menurut mereka terkesan ribet dan dikeluhkan adanya pembayaran yang tinggi dalam proses perpanjangan kontrak. Dalam kunjungan ini dijelaskan tentang mekanisme  perpanjangan kontrak tanpa pulang yang sudah berlaku sejak 5 November 2016 tersebut. Dalam prosesnya diharapkan TKI dapat mengurus Perjanjian Kerja (PK) pada pada KDEI di Taipei. Dan disampaikan juga bahwa dalam proses perpanjangan PK tersebut tidak dipungut biaya jasa perpindahan.

Bila ada permasalahan lebih lanjut dapat disampaikan ke KDEI di Taipei untuk follow up lanjutan. Selain itu semua WNI/TKI disampaikan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban khususnya selama liburan.

back to top

TAUTAN LAIN

Kontak Kami

Our website is protected by DMC Firewall!