Menu

Salbiyah TKI Asal Wonosobo Jawa Tengah  Selamatkan Ama dari Kebakaran Flat Tetangga

Salbiyah TKI Asal Wonosobo Jawa Tengah  Selamatkan Ama dari Kebakaran Flat Tetangga

Menyelamatkan pasien bagi Salbiyah yang bekerja hampir dua tahun di majikan tersebut    menjadi tanggung jawabnya. Hal itu yang terpikir oleh TKI penjaga pasien di wilayah Banchiao New Taipei City, pada 27 Desember 2016. Tepat pukul 9 pagi Salbiyah merasakan ada yang tidak beres pada asap yang kian lama-kian menebal dari flat lantai 4 rumah tetangga. Salbiyah sendiri berada di Flat Lantai 5 tepat diatas pusat kebakaran.

Melihat kepulan asap yang kian menelbal, TKI  berusaha mencari tahu, namun sudah terlambat, karena semua area telah menjadi gelap gulita oleh kepulan asap yang menebal. Tanpa berpikir panjang, Salbiyah segera mengajak pasiennya untuk keluar dari rumah.

Dengan merambat anak tangga, tanpa lampu penerangan dan menerobos asap tebal sambil memapah Ama yang sudah tidak dapat berjalan dengan cepat Salbiyah berusaha keras keluar dari Flat tersebut.” Mencari  jalan dengan menuruni tangga dan menuntun Ama dalam kegelapan say amerasa takut sekali. Dada saya sesak, Ama juga batuk-batuk dan tidak ada penerangan. Saya hanya berdoa, semoga kami berdua diberi keselamtan.” Ujar Salbiyah. Akhirnya walau tubuh dan pakian menghitam karena asap, keduanya dapat keluar dengan selamat.

KDEI Taipei,sejak mendapat laporan sehubungan dengan  adanya TKI yang terjebak dilokasi kebakaran terus melakukan pemantauan. Setelah usaha penyelamatan tersebut membuahkan hasil, TKI dan majikan selamat, maka KDEI segera melakukan komunikasi dengan yang bersangkutan. TKI tidak mengalami hal apapun yang membahayakan. Menurut yang bersangkutan  dirinya hanya mengalami  sedikit batuk dan sesak nafas. Namun majikan sudah memberikan obat dan diminta beristirahat.TKI dan Ama yang di jaga selamat, walau  kabarnya ada satu korban meninggal dunia pada peristiwa tersebut. Yakni pemilik flat dimana pusat  kebakaran terjadi.

back to top

TAUTAN LAIN

Kontak Kami

DMC Firewall is developed by Dean Marshall Consultancy Ltd