Menu

Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipei - Items filtered by date: Sunday, 09 April 2017

Pesan Perlindungan WNI/TKI dalam Konser Asik 2017 Judika 

Taipei, KDEI (09/04/17) Konser Asik 2017 sukses digelar di Taipei yang berlangsung meriah dengan dihadiri ratusan pengunjung yang sebagian besar adalah tenaga kerja Indonesia (TKI). Sekitar pukul 11.00, dengan cuaca yang belum begitu stabil, para TKI mulai berdatangan memadati TWTC Hall 3 (Samping Taipei 101). Acara ini diselenggarakan sebagai salah satu bentuk apresiasi dan hiburan yang diberikan oleh sponsor utama kepada para pelanggan yang umumnya TKI yang bekerja di Taiwan.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya turut membakar semangat para hadirin untuk sejenak mengingat tanah air dan mengetuk jiwa nasionalismenya.

Wakil Kepala KDEI di Taipei, Siswadi, mengapresiasi kegiatan positif ini, sebagaimana disampaikan dalam sambutannya. Lebih lanjut ditegaskan bahwa jumlah TKI yang bekerja di Taiwan saat ini sekitar 248,953 orang, serta organisasi TKI di Taiwan lebih dari 100-an, tentunya merupakan potensi yang sangat besar untuk memperkenalkan budaya Indonesia secara luas ke masyarakat Taiwan dengan berbagai cara, antara lain bisa melalui perform music live seperti ini. 

Turut disampaikan juga bahwa KDEI di Taipei sangat concern terhadap perlindungan TKI/WNI bersama dengan pihak-pihak terkait di Taiwan, berupaya untuk melakukan pembinaan terhadap TKI/WNI antara lain melalui pemberian hukuman terhadap pelaku yang terlibat dalam tindakan yang mengganggu ketertiban umum. Hal ini merupakan satu tindakan nyata sebagai bentuk hadirnya negara dalam perlindungan optimal terhadap seluruh TKI/WNI yang berada di Taiwan, serta dalam rangka menjaga nama baik bangsa Indonesia.

Di akhir sambutannya, beliau mengajak kepada seluruh TKI agar agar TKI jangan mau dipengaruhi oknum-oknum tertentu untuk kabur dari tempat kerja, dengan iming-iming gaji tinggi atau fasilitas yang lebih baik, karena menjadi kaburan sangat beresiko. Jika sudah kaburan maka semua hak-haknya sebagai TKA di Taiwan akan hilang. Hendaknya bila ada permasalahan Saudara (i) kita dapat dilaporkan ke KDEI di Taipei untuk segera ditindaklanjuti melalui kontak person yang telah disebar melalui website KDEI, tim Satgas/TKS.

Acara puncak kemeriahan Konser Asik 2017 adalah dengan penampilan Judika, salah satu penyanyi terkenal di Indonesia. Perform music yang dilantunkan oleh Judika berhasil membakar semangat penonton dengan lagu-lagu hitsnya yang berlangsung sekitar satu jam.. Suasana semakin meriah, khidmat dan mengharukan ketika diselingi dengan menyanyikan lagu populer nasional, Tanah Airku serta ditutup dengan lagu Rumah Kita yang diikuti serempak oleh para penonton. (Kdr)

Read more...

Tabligh Akbar bersama Gus Nur hadir kembali di Taiwan

Taipei, KDEI (09/04/2017).  Wakil Kepala KDEI di Taipei, Siswadi bersama jajarannya menghadiri Tabligh Akbar bertajuk "Dengan Bersholawat Satukan Niat Menuju Umat Yang Kuat". Tabligh Akbar yang dipersembahkan oleh Pesantren Darus Syafa’ah dengan bekerja sama dengan organisasi di Taiwan menghadirkan kembali pembicara utama Gus Nur serta hadir pula Habib Muchsin Alhamid. 

Acara keagamaan ini berlangsung dengan hikmat dan sukses yang dilaksanakan di Taipei Main Station South 2 Gate yang dihadiri oleh ratusan orang yang umumnya berasal dari TKI sudah mulai memadati tempat kegiatan sekitar pukul 09.00 pagi. 

Wakil Kepala KDEI di Taipei dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh WNI/TKI yang berada di Taiwan untuk tetap menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan. Dalam sambutannya juga disampaikan tentang kebijakan baru terkait perpanjangan kontrak tanpa pulang, himbauan agar menghindari perkelahian, menghindari narkoba, menghindari modus penipuan, menghindari pergaulan bebas, serta mencegah jangan sampai menjadi TKI kaburan. 

Pendekatan atau solusi yang dapat dilakukan adalah dengan saling mengingatkan antar sesama WNI/TKI atau pun dengan meningkatkan peran dari organisasi-organisasi TKI yang ada.

Di akhir sambutannya beliau juga menegaskan sebaiknya agar menghindari paham yang mengarah ke radikal yang dapat merugikan WNI/TKI semua.  Acara berlangsung tertib dan damai sampai menjelang sore hari.

Read more...
Subscribe to this RSS feed

TAUTAN LAIN

Kontak Kami

6F, No. 550, Rui Guang Road, Neihu District, Taipei, 114, Taiwan, ROC
Phone : (02) 87526170
Fax : (02) 87523706

Email: ieto[at]ms8.hinet.net

DMC Firewall is developed by Dean Marshall Consultancy Ltd