Menu

KDEI Taipei Gelar Pernikahan Massal

KDEI Taipei Gelar Pernikahan Massal

TAIPEI – Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei menggelar pernikahan massal untuk warga negara Indonesia (WNI), Minggu, 18 Oktober 2015. Kegiatan hasil kerja sama dengan Kementerian Agama ini merupakan pernikahan massal antar WNI yang pertama diadakan di Taiwan.

“Banyak pasangan WNI yang menikah di Taiwan namun kemudian terbentur kendala untuk mencatatkan pernikahannya. Itu yang menjadi dasar bagi kami, bekerja sama dengan Kementerian Agama menggelar perhelatan ini untuk memfasilitasi pernikahan mereka. Mereka yang menikah dalam pernikahan massal ini akan memperoleh sertifikat pernikahan berupa buku nikah,” jelas Kepala KDEI Taipei, Arief Fadillah.

“Pernikahan massal ini juga bentuk dari perlindungan Negara kepada warganya, terutama perempuan,” tandasnya.

Perhelatan pernikahan massal terbagi dalam empat sesi, yakni pengambilan foto pre wedding, akad nikah, resepsi, dan malam bulan madu. Pre wedding telah dilakukan sebelumnya pada tanggal 11 Oktober 2015 di Chiang Kai-shek Memorial Hall. Adapun akad nikah dan resepsi digelar pada tanggal 18 Oktober 2015 di Kantor KDEI Taipei, di Rui Guang Road, nomor 550, Neihu, Taipei.

Akad nikah yang dimulai pukul 10.30 berjalan secara khidmat. Kelima mempelai hadir dalam akad yang dipimpin oleh Pejabat Pencatat Nikah (PPN) Isy Karim. Adapun kelima mempelai adalah Onki Ardianto dan Atik Umaryati;  Yudhi Hendarto dan Juharniatun; Moh. Zaenuri dan Teti Yulinda Fiyanti; Widi Endra Manto dan Umi Rohmawati, serta Qomarudin dan Lilis Handayani.

“Kami sangat terharu dan bangga. Alhamdulilah semua berjalan dengan lancar. Ini merupakan kebanggaan untuk kami selamanya,” tutur Yudhi Hendarto usai ijab kabul. Usai resepsi, kelima mempelai diboyong ke salah satu hotel merayakan bulan madu selama semalam.

Event yang berlangsung secara meriah ini tak lepas dari dukungan berbagai pihak seperti: Telkom Taiwan, Bank BNI, IndoSuara, Asosiasi Pengusaha Indonesia Taiwan (APIT), Chinese Moslem Association (CMA), dan FAST Photography Club.

 

back to top

TAUTAN LAIN

Kontak Kami

DMC Firewall is developed by Dean Marshall Consultancy Ltd