Menu

Halal Bihalal KDEI Taipei bersama PCI-NU Taiwan Menghadirkan Ketua PBNU, Prof. Dr. K.H. Said Aqil Siradj

Pada tanggal 23 September 2012, KDEI Taipei bersama dengan Pengurus Cabang Istimewa - Nadhlatul Ulama Taiwan telah mengadakan Halal Bihalal bersama Masyarakat Indonesia di Taiwan yang bertempat di area Taipei Main Station. Rangkaian acara yang dimulai pada pukul 11.00 hingga 16.00 ini juga dihadiri oleh Ketua Pengurus Besar Nadhlatul Ulama, Prof. Dr. K.H. Said Aqil Siradj.

Acara tersebut dimulai sejak pukul 11.00 dengan hiburan berupa musik dan nasyid. Pada pukul 13.00, acara inti dimulai dengan beberapa sambutan, diantaranya oleh Ketua PCI-NU Taiwan, Sigit Tri Wicaksono. Kepala KDEI Taipei, Ahmad Syafri, dalam sambutannya mengucapkan, "..saya beserta seluruh staf Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipei dalam kesempatan ini mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Indonesia di Taiwan. Kedepannya, mari kita bersama saling menghormati, menjaga kerukunan, serta dapat menjaga nama baik Bangsa Indonesia di Taiwan. Kami mengharap kerjasama seluruh masyarakat Indonesia di Taiwan terutama dalam kaitannya dengan fungsi KDEI-Taipei untuk memberikan perlindungan dan pelayanan..".

Pada kesempatan tersebut, diadakan pula pemotongan tumpeng milad PCI-NU Taiwan. Pemotongan tumpeng ini  dilakukan oleh Kepala KDEI Taipei dan diserahkan kepada Ketua PBNU, Prof. Dr. K.H. Said Aqil Siradj. Usai pemotongan, diadakan pula pelantikan pengurus PCI-NU Taiwan yang dipimpin langsung oleh Ketua PBNU.

Rangkaian acara halal bihalal ini diakhiri dengan tausyiah (siraman rohani) oleh Ketua PBNU. Dalam kesempatan tersebut, Prof. Dr. K.H Said Aqil Siradj mengingatkan kembali kepada masyarakat Indonesia di Taiwan, terutama kaum nadhliyin mengenai prinsip-prinsip dasar warga NU, yaitu : 1.) Tawassuth, atau tengah-tengah. Yaitu selalu menempatkan diri pada prinsip hidup menjunjung tinggi keharusan berlaku adil, lurus di tengah-tengah kehidupan bersama. 2.) Tawazun, yakni menjaga keseimbangan dan keselarasan, sehingga terpelihara secara seimbang antara kepentingan dunia dan akherat, kepentingan pribadi dan masyarakat, dan kepentingan masa kini dan masa datang 3.) Tasamuh, yaitu bersikap toleran terhadap perbedaan pandangan, sehingga tidak terjadi perasaan saling terganggu, saling memusuhi, dan sebaliknya akan tercipta persaudaraan yang Islami, dan 4.) Amar ma'ruf nahi munkar yaitu menyeru kepada kebaikan dan mencegah kemungkaran. Dengan prinsip ini, akan timbul kepekaan dan mendorong perbuatan yang baik dalam kehidupan bersama serta kepekaan menolak dan mencegah semua hal yang dapat menjerumuskan kehidupan ke lembah kemungkaran. Acara sore tersebut berakhir sekitar pukul 16.00 dan berjalan dengan tertib.

Esok siang harinya, tanggal 24 September 2012, Ketua PBNU, Prof Dr. K.H. Said Aqil Siradj mengadakan kunjungan singkat ke Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipei. Kunjungan beliau tersebut diterima langsung oleh Kepala KDEI beserta jajaran staf.

KDEI TAIPEI
September 2012


back to top

Kontak Kami

6F, No. 550, Rui Guang Road, Neihu District, Taipei, 114, Taiwan, ROC
Phone : (02) 87526170
Fax : (02) 87523706

Email: ieto[at]ms8.hinet.net

TAUTAN LAIN

DMC Firewall is a Joomla Security extension!