Menu

Diaspora Dinner & Gathering 2019

Diaspora Dinner & Gathering 2019

 

Taipei, 30 Oktober 2019 - Kepala KDEI Taipei, Didi Sumedi menyampaikan kata sambutan pada kegiatan Diaspora Dinner & Gathering yang bertempat di Indonesia Exhibition Center (IEC) KDEI Taipei yang dihadiri lebih dari 100 diaspora Indonesia, terdiri dari perwakilan pengusaha, mahasiswa dan pekerja migran Indonesia yang berada di Taiwan. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka menggali dan mengembangkan potensi diaspora Indonesia di Taiwan yang tentunya akan memberikan dampak yang luar biasa bagi kemajuan bangsa.

Kegiatan ini dimotori oleh Indonesia Diaspora Network (IDN) Taiwan bekerjasama dengan KDEI Taipei dan menghadirkan Duta Besar Dino Patti Djalal selaku Chairman of the Board of Trustee of IDN Global. Kegiatan dilaksanakan melalui sesi diskusi panel dan tanya jawab dengan panelis antara lain Duta Besar Dino Patti Djalal, Duta Besar Soemadi Brotodiningrat (Mantan Duta Besar RI untuk Jepang dan PTRI Jenewa), Mohamad Al-Arief (Komisaris Indonesia Infrastructure Finance), Isyana Ida Bagoes Oka (Politisi/Jurnalis), dan Tricia Iskandar (VP Public Policy and Relations GOJEK Indonesia).

Dalam sambutannya, Kepala KDEI menyampaikan bahwa KDEI Taipei akan selalu mendukung kegiatan diaspora Indonesia di Taiwan sekaligus berperan sebagai mitra diaspora Indonesia. Adapun dukungan dapat berupa kolaborasi program/kegiatan promosi perdagangan, investasi, pariwisata dan sosial budaya, menjembatani komunikasi dan koordinasi antara kelompok masyarakat Indonesia, dan memajukan kerja sama dengan Taiwan yang terkait program human capital development, ekonomi, investasi dan pendidikan. Pada kesempatan ini juga sekaligus telah dilakukan serah terima jabatan Ketua IDN Taiwan untuk periode 2019-2021 dari Ibu Kartika Dewi kepada Hanas Surbakti.

back to top

Kontak Kami

6F, No. 550, Rui Guang Road, Neihu District, Taipei, 114, Taiwan, ROC
Phone : (02) 87526170
Fax : (02) 87523706

Email: ieto[at]ms8.hinet.net

TAUTAN LAIN

Our website is protected by DMC Firewall!