Logo
Print this page

Upacara HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di KDEI Taipei

Upacara HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di KDEI Taipei

Taipei, 17 Agustus 2019 – Upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI di KDEI Taipei berlangsung khidmat dan diiringi dengan rasa syukur dan kegembiraan. Kepala Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei bertindak selaku Inspektur Upacara yang berlangsung di KDEI Taipei dan diikuti oleh segenap jajaran Pejabat Home Staff dan Local Staff KDEI Taipei. Selain itu, sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya, KDEI Taipei juga mengundang seluruh komponen masyarakat Indonesia di Taiwan khususnya di kota Taipei untuk ikut memeriahkan rangkaian kegiatan upacara.
Dalam kesempatan ini, Kepala KDEI juga menyematkan Tanda Penghargaan Satyalancana Karya Satya berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia kepada Pejabat Home Staff KDEI yang telah berbakti selama 10 tahun. HUT Kemerdekaan RI pada tahun ini mengambil tema “SDM UNGGUL INDONESIA MAJU” yang sejalan dengan salah satu fokus utama Pemerintah RI pada 5 (lima) tahun kedepan dalam rangka menyongsong masa depan bangsa menjadi Indonesia maju yang didukung dengan rakyat berkarakter unggul.
Setelah pelaksanaan upacara, Kepala KDEI Taipei memberikan sambutan kepada seluruh komponen masyarakat Indonesia yang hadir antara lain perwakilan Asosiasi Pengusaha Indonesia di Taiwan (APIT), perwakilan Perusahaan Indonesia di Taipei, perwakilan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Taipei, perwakilan Persatuan Pelajar Indonesia (PERPITA), perwakilan Indonesia Overseas Chinese Association (IOCA), perwakilan Peduli Imigran dan Tenaga Kerja Indonesia (PELITA) dan perwakilan Organisasi Kemasyarakatan/Keagamaan di Taipei serta perwakilan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Taipei.
Dalam sambutannya, Kepala KDEI Taipei mengapresiasi masyarakat Indonesia di Taiwan yang telah membantu ‘diplomasi’ antara Indonesia dan Taiwan, dengan terus memperkenalkan budaya-budaya dan keunikan Indonesia yang membuat budaya Indonesia semakin dikenal, di kalangan masyarakat lokal maupun masyarakat asing internasional di Taiwan. Kepala KDEI Taipei juga menginformasikan sekaligus memberikan apresiasi dengan ditetapkannya KDEI Taipei sebagai salah satu pemenang unit penerima penghargaan Wilayah Tertib Administrasi Zona Integritas (WTA-ZI) pada tahun 2019 yang diharapkan dapat terus dipertahankan serta ditingkatkan kedepannya.
Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah yang diiringi dengan hiburan musik dan pemberian door prize serta berfoto bersama dan ditutup dengan makan siang bersama.

Latest from

Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipei © 2014. Developed by Webmaster. Template by Joomla Templates. All rights reserved.
DMC Firewall is developed by Dean Marshall Consultancy Ltd