Menu

Penandatanganan Kerjasama Joint Operations antara WIKA dengan Dong – Pi Co., Ltd.

Penandatanganan Kerjasama Joint Operations antara WIKA dengan Dong – Pi Co., Ltd.

Taipei (16/10/18) PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. (WIKA) melakukan Joint Operations dengan Dong – Pi Co., Ltd (Dong - Pi) yang secara resmi tertuang dalam kontrak yang ditandatangani oleh Direktur Operasi WIKA Destiawan Soewardjono dan CEO Dong – Pi Wang Yin Ho yang disaksikan langsung oleh Kepala KDEI Didi Sumedi yang dilaksanakan di Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei pada Selasa (16/10).

JO WIKA & Dong - Pi ini dibentuk untuk membangun Bridge Across the Kinmen Island. Jembatan ini memiliki panjang 5400m dan nantinya akan menghubungkan dua pulau di bawah teritori Taiwan yang berdekatan dengan Tiongkok yaitu Pulau Kinmen Besar dan Pulau Kinmen Kecil. Lingkup pekerjaan WIKA yaitu pengerjaan 5 buah pylon pada main bridge yang meliputi pekerjaan Partial Bore Piling, Pilecap and Tower dan Wadges.

Selain proyek jembatan tersebut, WIKA juga berpeluang mendapatkan proyek pembangunan Passenger Service Building Center dari hasil kerjasama dengan Dong - Pi. Passenger Service Building Center (PSBC) merupakan bangunan gedung untuk pelayanan penumpang pada pelabuhan Shui-Tao, yang juga berada di pulau Kinmen, Taiwan.

Direktur Operasi WIKA Destiawan Soewardjono menganggap pencapaian ini akan membawa dampak positif bagi perkembangan perseroan di region Asia Timur. Dari penandatanganan kontrak jembatan beserta peluang kerjasama pembangunan PSBC, Destiawan menargetkan kontrak baru yang dicapai WIKA dapat mencapai Rp1,2 triliun.

Selanjutnya diharapkan pengerjaan proyek yang rencananya akan dimulai pada Januari 2019 akan terealisasi dengan baik untuk mengejar target operasi pada September 2020.

back to top

Kontak Kami

6F, No. 550, Rui Guang Road, Neihu District, Taipei, 114, Taiwan, ROC
Phone : (02) 87526170
Fax : (02) 87523706

Email: ieto[at]ms8.hinet.net

TAUTAN LAIN

DMC Firewall is a Joomla Security extension!