Menu

Perayaan Idul Adha 1439 H di Taipei

Perayaan Idul Adha 1439 H di Taipei

 Taipei, 22/08/2018 - Shalat Idul Adha di halaman depan Taipei Main Station (TMS), Rabu, 22 Agustus 2018 digelar dalam tiga gelombang untuk mengantisipasi kedatangan warga negara Indonesia yang hendak menunaikan ibadah sunnah muakkadah itu.

Gelombang pertama dimulai pada pukul 06.30 waktu Taiwan yang diikuti sekitar 4.000 WNI. Kemudian gelombang kedua pada pukul 07.35 diikuti sekitar 1000 WNI, sedangkan gelombang ketiga pada pukul 08.10 dengan jemaah berjumlah 100 orang.

Pada gelombang pertama Ust. Arif Wahyudi bertindak sebagai khotib dan Ust. Ali Sadikin sebagai imam. Keduanya merupakan perwakilan Pengurus Cabang Istimewa Nahdhatul Ulama (PCI NU). Sebagai khotib pada shalat Id gelombang kedua Ust. A. Syauqy, perwakilan Pengurus Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCI M) dengan Imam Ust. A. Sidiq Abdullah perwakilan Majelis Ta’lim Yasin Taipei (MTYT). Sedangkan gelombang ketiga imam dan khotib merupakan perwakilan dari Forum Mahasiswa Muslim Indonesia di Taiwan (FORMMIT), yaitu Ust.  Derry Permana sebagai Imam dan Ust. Jajang Jainudin sebagai khotib.

Setiap momentum Idul Fitri dan Idul Adha, KDEI Taipei dan PCINU Taiwan menyewa tempat di pusat transportasi terpadu itu untuk mewadahi WNI yang menunaikan ibadah sunnah muakkadah tersebut.

Pihak panitia yang didukung oleh Sincung Halal for Taiwan Co.,Ltd. menyediakan karpet, perangkat audio, dan mimbar. Para Home staf dan lokal staf Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia Taipei turut hadir pada kegiatan yang digelar KDEI, PCI NU, PCI Muhammadiyah, MTYT, KMIT dan FORMMIT di TMS tersebut.

Selain itu, tempat yang mampu menampung 3.000 orang itu biasa digunakan para WNI menyelenggaraan berbagai kegiatan keagamaan. Lokasi TMS sangat mudah dijangkau dengan berbagai jenis alat transportasi umum, seperti bus, MRT, kereta api regular, dan kereta cepat dari berbagai daerah di Taiwan. 

Sementara itu, beberapa WNI menunaikan shalat Idul Adha pada hari Selasa (21/8) di Taipei Grand Mosque, yang lebih familiar disebut Masjid Besar Taipei. Pihak TGM mengikuti Arab Saudi yang mengatakan bahwa 10 Dzulhijjah 1439 H jatuh pada hari Selasa 21 Agustus 2018.

back to top

Kontak Kami

6F, No. 550, Rui Guang Road, Neihu District, Taipei, 114, Taiwan, ROC
Phone : (02) 87526170
Fax : (02) 87523706

Email: ieto[at]ms8.hinet.net

TAUTAN LAIN

DMC Firewall is a Joomla Security extension!