Menu

Upacara Peringatan HUT RI Ke 73 di KDEI Taipei

Upacara Peringatan HUT RI Ke 73 di KDEI Taipei

Taipei, 17 Agustus 2018 – Kepala Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Robert James Bintaryo mengungkapkan  beberapa keistimewaan dari perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia atau HUT RI ke-73 tahun ini.  Karena pada bulan ini juga Indonesia mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games, sebuah kegiatan olahraga besar yang diikuti oleh seluruh Negara di wilayah Asia. Tentunya hal ini membuat kita bangga sebagai bangsa Indonesia. Oleh karenanya mari bersama-sama kita dukung dan sukseskan serta mendoakan agar Indonesia dapat berjaya di Asian Games tersebut.

Tema kemerdekaan RI ke-73 ini adalah “Kerja Kita Prestasi Bangsa” dan sangatlah tepat jika melihat kondisi bangsa kita saat ini dimana Indonesia telah menjadi bangsa yang besar dan disegani bangsa-bangsa lain di dunia. Indonesia banyak dipuji untuk perkembangan dan pertumbuhan ekonominya serta capaian-capaian yang telah diraih dalam rangka mewujudkan good governance.

Dalam sambutannya, Kepala KDEI Taipei juga menyampaikan bahwa tahun ini merupakan tahun politik bagi Indonesia, dimana puncaknya nanti adalah Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif yang juga akan dilaksanakan di Taiwan pada tanggal 14 April 2019. Untuk itu marilah kita semua mensukseskan Pemilu 2019 dengan turut berpartisipasi dan tetap menjaga situasi dan kondisi untuk tetap aman dan kondusif, hindari melakukan perbuatan dan hal-hal yang melanggar hukum dan aturan, pilihan boleh berbeda tapi persatuan dan kerukunan bangsa harus terus dijaga.

Pada kesempatan yang sama juga disampaikan kepada para Pejabat KDEI Taipei, agar dapat lebih giat lagi dalam membuka dan memperluas akses pasar produk Indonesia, mencari peluang dan menarik investasi di Indonesia, meningkatkan daya saing dan kerjasama industri, meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia dan meningkatkan kemampuan SDM dengan menjalin kerjasama dibidang pendidikan, serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada para WNI di Taiwan.

Pesan juga disampaikan kepada para pelajar dan mahasiswa Indonesia, agar dapat mempertahankan dan meningkatkan berprestasinya serta tidak lupa untuk kembali ke tanah air setelah menyelesaikan masa pendidikannya dan kepada masyarakat Indonesia, agar dapat membantu mempromosikan produk dan keindahan alam Indonesia, sehingga dapat menumbuhkan minat untuk datang mengunjungi Indonesia.

Dihari Kemerdekaan ke-73 ini kita tumbuhkan rasa bangga menjadi bangsa Indonesia dan selalu tumbuhkan semangat juang dalam diri kita, karena sejatinya perjuangan belumlah usai. Kita harus terus berjuang, bersatu, bekerjasama dan kerja bersama mengubah cara pandang, pola pikir, sikap, perilaku dan cara kerja yang lama menjadi berorientasi pada kemajuan, sehingga Indonesia dapat terus tumbuh menjadi bangsa besar yang mampu berkompetisi di tingkat dunia.

back to top

TAUTAN LAIN

Kontak Kami

6F, No. 550, Rui Guang Road, Neihu District, Taipei, 114, Taiwan, ROC
Phone : (02) 87526170
Fax : (02) 87523706

Email: ieto[at]ms8.hinet.net

DMC Firewall is developed by Dean Marshall Consultancy Ltd