Menu

Semarak Ramadhan 1439H di Tainan 

Semarak Ramadhan 1439H di Tainan 

Tainan 3 Juni 2018, KDEI Taipei dalam rangkaian Safari Ramadhan 1439H/2018 yang ketiga kalinya setelah Taipei dan Kaohsiung dengan tema Semarak Ramadhan 2018 di Taiwan. 

Acara dihadiri oleh Perwakilan organisasi PMI di Taiwan, PCINU, PCIM, FKKBWIT, PPI serta organisasi lainnya dan juga di sponsori oleh Perbankan (BRI, BNI), Telin, Indogo, Indosuara, dan  EEC INDEX.

Melalui acara kolaboratif ini, KDEI menyampaikan materi-materi seputar program pelayanan KDEI Taipei yaitu ketenagakerjaan, kekonsuleran, keimigrasian dan program yang ditawarkan oleh para mitra, Tausiah Ramadhan, Kultum hingga buka puasa Ramadhan bersama.

Pada materi ketenagakerjaan disampaikan bahwa akhir-akhir ini sedang ramai dibicarakan Perpanjangan Kontrak dan Pendaftaran Asuransi BPJS Ketenagakerjaan. Layanan ini khusus untuk memfasilitasi rekan-rekan PMI yang melakukan perpanjangan kontrak dan sudah habis masa berlaku asuransinya yang lama. Nantinya bagi yang cuti tidak perlu lagi repot berurusan dengan kantor BP3TKI di daerah masing-masing karena seluruh proses pendataan dan pendaftaran asuransi sudah dilakukan pada KDEI Taipei. Intinya layanan baru ini memudahkan rekan-rekan PMI sekalian, serta menghemat waktu. Isu tentang Kartu BPJS Ketenagakerjaan dan E- KTKLN terjawab melalui sistem ini.

Disampaikan juga pada kesempatan selanjutnya himbauan untuk partisipasi aktifnya dalam Pemilu 2019 yang secara teknis dijelaskan langsung oleh petugas PPLN yang hadir dalam acara ini.

Kepala KDEI Taipei tak lupa selalu memberikan semangat dalam beraktifitas  dan beribadah kepada semua hadirin,  dimana tak terasa sudah memasuki hari ke-18 Ramadhan 1439 H. Dan juga diinformasikan bahwa untuk perayaan sholat Ied, KDEI telah menyampaikan pengumuman izin via website KDEI Taipei. Hendaknya dapat diperlihatkan ke majikannya sehingga mendapatkan izin untuk melaksanakan sholat Ied.

Melalui forum pertemuan yang penuh berkah ini selaku Kepala KDEI menghimbau kembali kepada Saudara-saudara PMI agar tidak memicu pergesekan serta bagi pimpinan organisasi juga hendaknya dapat membina, mencegah atau mengingatkan kembali keluarga besarnya untuk menghindari hal-hal yang negatif yang akan berdampak bukan hanya pribadi tapi juga kelangsungan peluang kerja bagi PMI di Taiwan. Karena jelas dalam peraturan bahwa siapapun yang mengganggu ketertiban umum apalagi berbahaya itu bisa dipulangkan.

back to top

TAUTAN LAIN

Kontak Kami

6F, No. 550, Rui Guang Road, Neihu District, Taipei, 114, Taiwan, ROC
Phone : (02) 87526170
Fax : (02) 87523706

Email: ieto[at]ms8.hinet.net

DMC Firewall is developed by Dean Marshall Consultancy Ltd