Menu

Semarak Ramadhan bersama PMI di Kaohsiung

Semarak Ramadhan bersama PMI di Kaohsiung

Taipei, KDEI (27/05/18) – KDEI Taipei kembali menyapa warga Kaohsiung dalam rangkaian Safari Ramadhan yang bertajuk “Semarak Ramadhan di Taiwan”. Kegiatan ini disambut penuh antusias oleh PMI/WNI di Kaohsiung, Pintung dan sekitarnya. Wakil Kepala KDEI Taipei beserta jajarannya turut hadir dalam acara ini.

Acara semarak Ramadhan tahun ini berbeda yang merupakan kolaborasi bersama dalam menyampaikan program-program yang bermanfaat bagi WNI/PMI di Taiwan. Turut disampaikan materi sosialisasi seputar program pelayanan KDEI Taipei antara lain ketenagakerjaan, BPJS Ketenagakerjaan, informasi pemilu 2019 serta program yang ditawarkan oleh para mitra, Tausiah Ramadhan, serta diselingi dengan Musik Religi, Kultum serta acara yang ditunggu-tunggu oleh audiens yakni buka puasa bersama.

Dalam konten layanan publik, KDEI Taipei menjelaskan seputar layanan baru yakni Perpanjangan Kontrak dan Pendaftaran Asuransi BPJS Ketenagakerjaan. Layanan ini khusus untuk memfasilitasi rekan-rekan PMI yang melakukan perpanjangan kontrak dan sudah habis masa berlaku asuransinya.

“Nantinya bagi yang cuti tidak perlu lagi repot berurusan dengan kantor BP3TKI di daerah masing-masing karena seluruh proses pendataan dan pendaftaran asuransi sudah dilakukan pada KDEI Taipei. Semoga layanan ini lebih memudahkan PMI dalam melakukan perpanjangan kontrak”, ujarnya.

Selanjutnya, KDEI Taipei beserta PPLN juga menghimbau kesadaran audiens untuk partisipasi aktif dalam pelaksanaan Pemilu 2019. Ditekankan bagi yang belum didata, agar segera melapor pada petugas PPLN atau bisa juga langsung mendaftar online lewat website PPLN sehingga saat PEMILU nanti dapat tetap menggunakan hak pilihnya.

Dihadapan audiens yang umumnya PMI Taiwan beliau kembali menghimbau agar hendaknya bekerja dengan baik, mematuhi peraturan setempat, waspada terhadap modus penipuan, tidak terpengaruh ajakan untuk kaburan karena dampaknya sangat merugikan serta ada sanksinya, menghindari aktivitas yang merugikan, menjauhi pergaulan bebas, menjauhi narkoba, serta menghimbau untuk mengingat kembali tujuan datang dan bekerja di Taiwan yakni mencari nafkah untuk memperbaiki keadaan ekonomi keluarga. Bilamana ada pengaduan hendaknya dapat melakukan pengaduan ke 1955, KDEI Taipei, maupun melalui Satgas yang tersebar di beberapa titik di Taiwan ini.

Acara Semarak Ramadhan ini juga diisi dengan perform kesenian tradisional dari grup Putra Cilacap dan Grup Musik PMI.

 

Acara selanjutnya ini juga akan dilanjutkan dengan roadshow Safari Ramadhan di dua kota lainnya di Taiwan antara lain Tainan dan berakhir di Taichung.

back to top

TAUTAN LAIN

Kontak Kami

6F, No. 550, Rui Guang Road, Neihu District, Taipei, 114, Taiwan, ROC
Phone : (02) 87526170
Fax : (02) 87523706

Email: ieto[at]ms8.hinet.net

DMC Firewall is a Joomla Security extension!