Menu

KDEI Taipei Memberikan Pelayanan Keimigrasian  Ramah Pemohon Berkebutuhan Khusus (PBK)

KDEI Taipei Memberikan Pelayanan Keimigrasian  Ramah Pemohon Berkebutuhan Khusus (PBK)

Untuk memberikan kesempatan bagi Pemohon Berkebutuhan Khusus dalam mendapatkan Pelayanan Keimigrasian di KDEI Taipei, telah dilakukan pemberian fasilitas prioritas atas pemohon dengan kriteria Kebutuhan Khusus tersebut.

Apa sih PBK ?

PBK, atau Pemohon Berkebutuhan Khusus adalah sekelompok orang yang memiliki keterbatasan dalam melakukan kegiatan yang disebabkan atas kemampuan fisik ataupun hal lainnya. Kriteria PBK dapat dijelaskan sebagai berikut, 1. Wanita Hamil, 2. Anak Balita, 3. Orang Cidera, 4. Orang Tua, & 5. Difabel/Dasabilitas.

Merespon kebutuhan atas PBK tersebut, KDEI Taipei telah melakukan langkah-langkah untuk memenuhi hal tersebut dengan menyiapkan fasilitas dan layanan prioritas untuk PBK. Fasilitas dan layanan PBK dapat dilihat dari adanya, Loket Pelayanan Prioritas PBK, yang mana loket  ini disediakan untuk para PBK sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan dapat langsung meminta layanan di loket tersebut tanpa harus melakukan pengambilan nomor antrian/atau tidak perlu antrian untuk menyampaikan berkas permohonan. Selanjutnya, setelah berkas permohonan PBK diterima oleh petugas loket 5 layanan keimigrasian, maka akan diarahkan untuk menunggu dibangku prioritas untuk PBK dan selanjutnya akan mendapatkan konter layanan foto/sidik jari/wawancara oleh petugas khusus layanan prioritas PBK. 

Fasilitas layanan PBK sudah dapat terlihat secara jelas sejak PBK akan masuk ke Ruang Pelayanan KDEI Taipei, karena didepan pintu masuk Ruang Pelayanan sudah tedapat Spanduk Berdiri yang menyambut dan menginformasikan adanya Layanan Prioritas PBK. Setelah PBK masuk ke Ruang Pelayanan, PBK akan dapat dengan mudah melihat Loket Pelayanan Prioritas PBK di Loket Nomor 5 karena didepan lokat 5 juga terpasang papan informasi loket pelayanan Prioritas PBK. setelah PBK menyerahkan berkas permohonan secara langsung tanpa mengikuti antrian maka PBK juga dapat secara pasti melihat Area Bangku Prioritas PBK pada bagian belakang bangku antrian sisi kanan PBK masuk dke Ruang Pelayanan, karena spanduk berdiri Bangku Prioritas dapat terlihat dengan mudah. Bahkan pada Bangku Prioritas tersebut juga terdapat stiker yang dilekatkan pada bangku tersebut.

Tentunya, harapan dengan terwujudnya fasilitas Pelayanan Prioritas bagi Pemohon Berkebutuhan Khusus tersebut, KDEI Taipei dapat memenuhi semua kebutuhan pemohonan laynan keimigrasian dengan baik dan adil. Semoga harapan untuk memberikan layanan keimigrasian terbaik dapat dirasakan secara langsung oleh semua pemohon WNI yang ada di Taiwan. (hs/29112017)

back to top

TAUTAN LAIN

Kontak Kami

6F, No. 550, Rui Guang Road, Neihu District, Taipei, 114, Taiwan, ROC
Phone : (02) 87526170
Fax : (02) 87523706

Email: ieto[at]ms8.hinet.net

DMC Firewall is a Joomla Security extension!