Menu

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di KDEI Taipei

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di KDEI Taipei

Taipei – Kepala Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Robert James Bintaryo memimpin upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 di Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia, pada Minggu pagi 1 Oktober 2017.

Pada tahun 2017 ini, tema Peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah "Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat yang Adil dan Makmur”.  Untuk membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini, dibutuhkan kerja keras bersama berlandaskan Pancasila. Pancasila adalah sumber nilai jati diri bangsa sekaligus fondasi negara kita. Sebagai falsafah negara, Pancasila menjadi acuan kita dalam mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2017 yang diadakan di KDEI Taipei dihadiri oleh seluruh home staff dan local staff KDEI, Ibu-ibu Darma Wanita, beberapa tamu undangan Sekretaris Jenderal Kementerian Tenaga Kerja, Heri Sudarmanto, Sesditjen Binapenta, Edi Purnama,  Dir.PTKLN,  Soes Hendarno, Dir. Mediasi Advokasi BNP2TKI, Agus Suhiantoro, dan Direktur Hubungan Kelembagaan dan Transaksional Perbankan BNI, Ibu Adi Sulistyawati, serta undangan dari berbagai organisasi masyarakat di Taipei.

Sementara  peserta upacara telah tampak berbaris rapih dipimpin oleh pemimpin pasukan upacara. Dalam upacara yang ditugaskan adalah Komandan Upacara oleh Kasubag Protokol dan Konsuler, Nugroho Priyo Pratomo, Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dibacakan oleh Senior Asisten Bidang Investasi, Yanuar, Naskah Ikrar dibacakan oleh Kepala Sub Bagian  Keuangan dan Kepegawaian, Ernest BJ Tampubolon dan Analis BNP2TKI, Farid Ma’ruf membacakan doa yang menjadi penutup rangkaian acara.

Pada kesempatan kali ini juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama antara KDEI Taipei dengan PT. Bank Negara Indonesia, tentang Layanan Jasa Perbankan bagi Tenega Kerja Indonesia di Taiwan. 

Sebelum meninggalkan tempat upacara, Kepala Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) dan Wakil KDEI beramah-tamah dengan para tamu undangan  sambil diperdengarkan lagu lagu perjuangan oleh Tim Paduan Suara KDEI Taipei. (mys)

back to top

TAUTAN LAIN

Kontak Kami

6F, No. 550, Rui Guang Road, Neihu District, Taipei, 114, Taiwan, ROC
Phone : (02) 87526170
Fax : (02) 87523706

Email: ieto[at]ms8.hinet.net

Our website is protected by DMC Firewall!