Menu

Semarak Pernikahan Suparman – Rumini dan Muhammad Saefudin – Fitri Susanti di KDEI Taipei

Semarak Pernikahan Suparman – Rumini dan Muhammad Saefudin – Fitri Susanti di KDEI Taipei

Pada tanggal 22 Januari 2017, pukul 11.00 telah dilangsungkan pernikahan 2 pasangan antara Sdr. Suparman bin Muktar dengan Sdri. Rumini binti Tamir dan Muhammad Saefudin bin Rais dengan Sdri. Fitri Susanti binti Sisyanto di Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipei.

Kedua mempelai tersebut merupakan tenaga kerja Indonesia yang telah cukup lama bekerja di Taiwan. Suparman telah bekerja selama hampir 3 tahun, sedangkan Rumini baru bekerja di Taiwan selama 6 bulan. Sementara, Muhammad Saefudin telah bekerja selama 6 tahun, dan bahkan sedang menjalani periode kerja yang ke-3, demikian halnya dengan Fitri Susanti yang bahkan telah bekerja di Taiwan selama 10 tahun. “Alhamdulillah, bisa menikah di Taiwan, sungguh tidak menyangka kami bisa benar-benar menikah, terima kasih KDEI bisa membantu kami mewujudkannya,” tutur Muhammad Saefudin, yang telah mempersiapkan acara dibantu dengan majikannya yang juga turut hadir.

Prosesi pernikahan kedua mempelai, yang diawali oleh pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Sdr. Syaiqu dari Pengurus Cabang Istimewa Muhammadiyah di Taiwan, juga disaksikan oleh Kepala dan Wakil Kepala KDEI-Taipei, serta sekitar 150 warga negara Indonesia, baik dari kalangan mahasiswa maupun tenaga kerja Indonesia yang berkesempatan hadir pada acara sakral tersebut. Selanjutnya, seluruh hadirin diberikan kesempatan untuk memberikan doa dan restu kepada kedua mempelai.

Selanjutnya, perwakilan dari Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama di Taiwan berkesempatan memberikan nasehat pernikahan dan doa kepada kedua mempelai. “Pernikahan adalah sunah Rasulullah SAW, namun upaya membentuk menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan rahmah adalah kewajiban suami istri. Hari ini kedua pasangan, mas Suparman dan mba Rumini, serta mas Saefudin dan mba Fitri telah diikat dalam suatu pernikahan, jadikanlah cintanya karena Allah, jadikanlah sayangnya karena Allah, jadikan nikahnya kalian karena Allah. Terimalah kebaikan dan kekurangan dari suami dan istrimu, karena dialah yang dipilihkan oleh Allah SWT untukmu masing-masing. Semoga menjadi keluarga sakinah, mawaddah, dan penuh rahmah,” tutur Ust. Ahmad Munif, penceramah.

Pelaksanaan akad nikah dipimpin oleh Sdr. Ikhwan Aman, sebagai Pegawai Pencatat Nikah, dengan saksi Sdr. Farid Ma’ruf dan Sdr. Restu Setyo Wicaksono.

Setelahnya, kedua mempelai telah resmi menjadi suami istri dan KDEI-Taipei memberikan buku nikah masing-masing kepada kedua mempelai. /by

back to top

TAUTAN LAIN

Kontak Kami

6F, No. 550, Rui Guang Road, Neihu District, Taipei, 114, Taiwan, ROC
Phone : (02) 87526170
Fax : (02) 87523706

Email: ieto[at]ms8.hinet.net

DMC Firewall is developed by Dean Marshall Consultancy Ltd