Menu

Indonesia raih peringkat 3 pada ajang APHO ke-11 (Asian Physic Olympiad) di Taiwan.

Taipei, kdei-taipei.org - Ajang lomba paling bergengsi dibidang ilmu pengetahuan khususnya bidang fisika tingkat Asia kali ini diselenggarakan di Taiwan, 23 April 2010 hingga 1 Mei 2010. Berhasil meraih 1 emas, 2 perak dan 4 perunggu, serta 4 Honorable Mention Indonesia menduduki peringkat 3 dalam ajang APHO ke-11 di Taiwan. Taiwan dan Thailand menjadi penghuni peringkat pertama dan kedua dalam even kali ini.

Pada APho yang ke 11 di Taiwan ini, Indonesia mengirimkan tim yang dipimpin oleh Hendra Kwee, Ph.D dan Dr. Syamsu Rosid serta delapan siswa, yaitu: Ahmad Ataka Awwalur Rizqi dari SMAN 3 Yogyakarta, Ali Ikhsanul Qauli dari SMAN 1 Pamekasan, Muhammad Sohibul Maromi dari SMAN 1 Pamekasan, Christian George Emor dari SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon, David Giovanni dari SMK PENABUR Gading Serpong, Evan Laksono dari SMAK IPEKA Tomang Jakarta, Kevin Soedjatmiko dari SMAN 12 Jakarta dan Podianko Surya dari SMAK PENABUR Jakarta.

Pada kesempatan kunjungannya ke KDEI-Taipei yang berada di Neihu district pada hari Jumat 30 April 2010 lalu, Dr. Syamsu Rosyid bersama Dr. Sulaksono sebagai perwakilan tim disambut oleh Bapak Suhartono, Bapak Yovial, Bapak Zahidiputra dan Bapak Burman Rahman. Dalam pertemuan tersebut Dr. Syamsu Rosyid menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dan bantuan yang diberikan oleh KDEI-Taipei kepada tim olimpiade fisika Indonesia. Meskipun target 2 emas yang dibebankan kepada tim tidak terpenuhi, hal ini akan menjadi bahan pembelajaran untuk meningkatkan prestasi Indonesia dieven berikutnya.

Kevin Soedjatmiko yang mendapatkan medali emas pada APHO ke-11 akan mendapatkan penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI serta akan diberikan beasiswa pendidikan oleh negara untuk melanjutkan pendidikan hingga jenjang Doktor, di universitas manapun yang diinginkan seperti Harvard University, MIT (Massachusetts Institute of Technology), dll.

back to top

Kontak Kami

6F, No. 550, Rui Guang Road, Neihu District, Taipei, 114, Taiwan, ROC
Phone : (02) 87526170
Fax : (02) 87523706

Email: ieto[at]ms8.hinet.net

TAUTAN LAIN

DMC Firewall is developed by Dean Marshall Consultancy Ltd