Menu

KDEI-Taipei Hadiri Peresmian Gedung Baru Agency Against Corruption, Ministry of Justice

KDEI-Taipei Hadiri Peresmian Gedung Baru Agency Against Corruption, Ministry of Justice

 

Taipei, 9 Desember 2016. Kepala KDEI-Taipei, Bapak Robert James Bintaryo, menghadiri acara peresmian gedung baru Agency Against Corruption-Ministry of Justice Taiwan, sekaligus sebagai pemberitahuan bahwa gedung tersebut menjadi tempat kerja utama unit organisasi pemberantas tindak korupsi di Taiwan.

Acara peresmian tersebut, yang diawali oleh sambutan oleh Menteri Kehakiman Taiwan Mr. Chiu Tai-san, dihadiri oleh hampir 100 orang yang termasuk diantaranya perwakilan Australia, Malaysia, dan Papua Nugini, serta seluruh jajaran staf Agency Against Corruption-Ministry of Justice Taiwan.

Dalam pertemuan tersebut, disampaikan bahwa Agency Against Corruption memiliki tugas utama untuk melawan tindak korupsi, termasuk upaya pencegahan, pemberantasan, investigasi penuh, dan penindakan pelanggaran kode etik pegawai di seluruh instansi pemerintah. Dalam praktiknya, Agency Against Corruption, yang memiliki ±2.000 personil tersebar di Taiwan, bekerja sama dengan kepolisian, kejaksaan, dan pihak penindak hukum lainnya dalam menekan tindakan korupsi. Secara singkat, sejak lima tahun terakhir, Agency Against Corruption telah menerima sejumlah aduan pelanggaran kode etik kepegawaian dengan 760 diantaranya telah dilimpahkan ke Kantor Kejaksaan.

Dalam kesempatan tersebut, tamu dan undangan juga diperkenankan meninjau satu ruangan serbaguna yang di dalamnya terpajang sejarah dan informasi seputar pemberantasan korupsi di Taiwan. by

 

back to top

TAUTAN LAIN

Kontak Kami

DMC Firewall is developed by Dean Marshall Consultancy Ltd