Menu

Tabligh Akbar Bersama PCI NU Taiwan, Momentum untuk Meningkatkan Silaturahmi dan Persaudaraan di Taiwan

Tabligh Akbar Bersama PCI NU Taiwan, Momentum untuk Meningkatkan Silaturahmi dan Persaudaraan di Taiwan

Taipei,  Tabligh Akbar Pengurus Cabang Istimewa NU Taiwan, 13 November 2016, berlangsung sukses. Acara ini diselenggarakan dalam rangka Harlah (Hari Lahir) Pengurus Cabang Istimewa NU Taiwan ke-IX. Tema yang diusung “Duta Aswaja Formosa Siap Menyongsong Hubungan Indonesia - Taiwan Lebih Bermartabat”. 

Ribuan jamaah yang sebagian besar adalah tenaga kerja Indonesia (TKI) hadir dalam kegiatan ini yang merupakan hasil kerja sama antara PCI NU dengan organisasi TKI/WNI di Taiwan, Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei, dan pihak terkait lainnya.

Sekitar pukul 10.00, dengan cuaca yang belum begitu stabil di Taiwan, para TKI mulai berdatangan dari berbagai penjuru Taiwan, mulai memadati lokasi di samping Taipei Main Station (TMS).

Kepala KDEI di Taipei, Robert J Bintaryo, menyampaikan, pihaknya kegiatan positif ini dalam rangka meningkatkan silaturahmi maupun syiar agama Islam di Taiwan. “Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan persaudaraan kita di Taiwan, menjalin kerjasama dengan berbagai organisasi TKI/WNI di Taiwan, menjaga persatuan umat, wadah dalam menyampaikan aspirasi serta mencari solusi dari berbagai permasalahan yang ada sekitar ketenagakerjaan maupun hal-hal lainnya,” ujarnya dalam sambutan di hadapan ribuan jamaah. 

KDEI di Taipei mengapresiasi kolaborasi yang telah terjalin dengan baik dengan PCI NU selama ini yang mana telah dirasakan manfaatnya khususnya oleh TKI/WNI. Contohnya, dalam penyelenggaraan Sholat Idul Fitri dan Sholat Idul Adha, pengurusan pemulangan Jenasah TKI/WNI sesuai dengan syariat Islam (memandikan dan menyolatkan), pembinaan TKI melalui silaturahmi buka puasa bersama, istighotsah, pengajian, serta beberapa waktu lalu dukungan sebagai Petugas Pegawai Pencatat Nikah (P3N) dalam Pernikahan Massal di KDEI yang telah dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2016 lalu. Hal ini tentunya sejalan dengan Moto PCI NU yakni “Bermanfa'at untuk umat”. 

Sebelum kegiatan utama, kegiatan ini diawali dengan pelantikan beberapa pengurus PCI NU Taiwan oleh KH. Miftahul Ahyar, Wakil Rais A am PBNU Pusat. (Kdr)

 

back to top

TAUTAN LAIN

Kontak Kami

6F, No. 550, Rui Guang Road, Neihu District, Taipei, 114, Taiwan, ROC
Phone : (02) 87526170
Fax : (02) 87523706

Email: ieto[at]ms8.hinet.net

DMC Firewall is a Joomla Security extension!